Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Desember 2017

Lima tips ini dijamin smartphone tidak cepat panas

Ponsel yang mudah panas biasanya terjadi ketika kita memakainya secara terus menerus. Hal ini tentunya akan sedikit mengganggu dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Selain membuat tidak nyaman, hal ini juga akan membuat ponsel cepat rusak.
Jika hal ini terus dibiarkan, akan berdampak buruk dan membuat performa ponsel menjadi lambat. Bahkan, ponsel juga bisa berujung pada kerusakan total. Untuk mengatasinya, berikut tipsnya.

1. Matikan Konektivitas yang Tidak Dipakai
Sering-seringlah mengecek jaringan Bluetooth, GPS, dan WiFi. Banyak orang yang sering mengabaikan fitur ini aktif terus-menerus. Jangan kalian anggap sepele loh! Ketiga hal ini sangat berperan untuk membuat ponsel menjadi cepat panas. Jika memang tidak digunakan, lebih baik matikan sebelum membuat ponsel menjadi panas.

2. Selalu Gunakan Charger Asli
Jangan pernah menggunakan sembarang charger, apalagi kalian tidak mengetahui kualitas charger tersebut. Apabila charger aslinya rusak, belilah kembali charger yang original. Menggunakan sembarang charger hanya akan membuat ponsel jadi cepat panas, dan juga berpotensi merusak komponen ponsel.

3. Bersihkan File Sampah
File sampah biasanya dihasilkan oleh aplikasi, atau saat melakukan aktivitas browsing di internet. Sampah yang terlalu banyak akan membuat performa ponsel menjadi lamban dan media penyimpanan cepat penuh, RAM juga akan dipaksa kerja ekstra.
Alhasil, performa yang lamban akan membuat ponsel bekerja lebih keras untuk menyeimbangkan performa. Hal ini tentunya akan membuat ponsel jadi panas.
Tapi jangan sekali-kali menghapus file sampah secara manual, gunakanlah aplikasi pembersih sampah yang bisa kalian cari di play store.

4. Jangan Terlalu Lama Bermain Game
Semua orang pasti suka bermain game di ponsel, bahkan beberapa orang kecanduan bermain game. Bermain game secara non-stop hanya akan membuat ponsel jadi cepat panas. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya kalian membatasinya.

5. Lepas Case Ponsel Ketika Sedang Mengisi Daya
Ketika sedang mengisi daya, pasti ponsel akan cenderung menjadi hangat. Case yang masih menempel saat mengisi daya akan membuat ponsel menjadi cepat panas karena akan membuat hawa panas susah untuk menguap. Bukalah case ponsel kalian terlebih dahulu sebelum mengisi daya.
Jika kalian mengerti dan melakukan tips-tips diatas, ponsel yang cepat panas hanya akan menjadi masa lalu saja. Itulah tadi tipsnya, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar