Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Desember 2017

Fitur baru whatsapp group private

WhatsApp lagi-lagi gulirkan fitur barunya. Setelah beberapa fitur menarik lain telah di kenalkan, ternyata anakan Facebook tersebut belum cukup puas.
Untuk terus memanjakan banyak orang jejaring ini suguhkan fitur baru yang bikin semua pengguna geleng-geleng, kok bisa?
Ya, belum lama aplikasi ini memberikan fitur yang nantinya memungkinkan admin dalam sebuah group bisa bungkam semua anggota. Menarik kan?
Salah satu yang bikin kesel dari group WhatsApp yakni suara yang terkadang mengganggu. Belum lagi isi dalam percakapan group tidak selalu bermanfaat. Jika group itu adalah olshop, pastinya banyak yang kesel dengan gambar-gambar yang di anggap nyampah.
Atau mungkin group teman-teman nongkrong yang tentunya juga gak selalu jelas apa yang di obrolkan hanya mengganggu saja kan? Berbeda dengan group sekolah yang mungkin sedikitnya masih memberikan informasi penting lebih banyak.

Copyright©suarakalbar
Secara garis besar tetap saja group WhatsApp seringkali mengganggu. Hal itu karena erlalu banyak suara yang meminta didengar. Alhasil, diskusi kerap tak fokus dan melebar ke mana-mana.
Fitur baru yang tengah di uji adalah “Restricted Groups”. Fitur itu memungkinkan admin grup saja yang bisa mengirim pesan, sementara anggota lainnya cuma bisa membaca pesan.
Restricted Group terendus pertama kali oleh WABetaInfo yang selama ini sering mengungkap fitur-fitur WhatsApp dalam tahap pengetesan. Versi beta Restricted Group sendiri hadir untuk Android dan iOS. Demikian seperti yang dikutip dari Kompas, Rabu (6/12/2017).
Fitur ini sudah pasti cocok untuk menyebarkan informasi penting. Karena pada intinya Restricted Group mempersilahkan admin untuk mematikan fungsi chat-group. Sehingga fitur ini mengagungkan komunikasi satu arah.
“Fitur ini penting ketika admin ingin semua anggota memusatkan perhatian ke satu topik yang dipilih, misalnya untuk catatan penting ketika mengorganisir suatu acara,” begitu dituliskan dalam blog WABetaInfo.
Nantinya, untuk semua anggota lainnya akan tahu sang admin mengaktifkan fitur ini melalui sebuah notifikasi. Bunyinya lebih kurang “(nama admin) memperbolehkan hanya para admin yang bisa mengirim pesan ke grup ini”.
Sampai saat ini WhatsApp masih belum menggulirkan fitur tersebut untuk semua para penggunanya. Sebelumnya, baru saja jejaring yang sekarang di bawah payung Mark Zuckerberg meluncurkan fitur Delete for Everyone yang memungkinkan pengguna bisa menarik pesan yang sudah di kirim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar