Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Selasa, 12 Desember 2017

Cara menambahkan Background Images ke Folders pada Windows

Misalkan Anda memiliki folder musik yang berisi semua lagu oleh penyanyi favorit Anda. Tidakkah bagus jika bukan latar belakang putih polos, Anda bisa menambahkan gambar penyanyi itu sebagai latar belakang folder ini?

Hal ini relatif mudah untuk menambahkan gambar latar belakang ke folder menggunakan trik desktop.ini sederhana semudah Anda dapat mengubah latar belakang Desktop Anda.

Desktop.ini adalah file sistem yang digunakan untuk menyesuaikan tampilan dan perilaku folder di Windows. Kita bisa menggunakan kemampuan file desktop.ini ini untuk menambahkan latar belakang ke folder hanya dengan menambahkan beberapa baris kode.
Langkah-langkah untuk menambahkan latar belakang ke Folder

  1. Buka Notepad. 
  2. Copy dan paste kode berikut: - [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}] iconarea_image = "lokasi gambar" 
  3.  Anda perlu sedikit memodifikasi kode ini pada Windows Vista dan Windows 7 karena kemampuan untuk menambahkan latar belakang folder telah dihapus. Jadi, jika Anda menggunakan versi Windows ini, instal AveFolderBG dan kemudian ganti [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}] dengan [AveFolder] pada kode di atas. Untuk menginstal aplikasi ini, ekstrak semua file dan kemudian, buka folder sesuai dengan instalasi Windows (32 bit atau 64 bit), klik kanan install.bat dan pilih Run as Administrator
  4. Dalam kode ini, iconarea_image adalah parameter dimana lokasi gambar Anda akan pergi
  5. Simpan file sebagai desktop.ini. 
  6. Tempatkan file ini di folder tempat Anda ingin latar belakang yang dipersonalisasi.
  7. Pada Windows XP, Anda perlu menambahkan atribut sistem ke folder tempat Anda menginginkan latar belakang. Untuk melakukan ini, buka command prompt dan jalankan "attrib + s D: \ Music" (tanpa tanda petik) jika "D: \ Music" adalah lokasi folder Anda. Jika ada spasi di lokasi folder Anda, Anda perlu menambahkan tanda kutip ganda di sekitarnya. Windows Vista dan 7 pengguna tidak perlu menambahkan atribut sistem ke folder.
  8. Anda mungkin perlu log off dan log masuk agar perubahan mulai berlaku. Kadang-kadang, app AveFolder gagal untuk bekerja dalam hal ini, Anda perlu me-restart Windows Explorer. Saya sarankan Anda untuk membuat create a System Restore point jika Anda tidak menyukai hasilnya.

Anda bisa menyembunyikan file desktop.ini ini jika Anda merasa itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak terlihat di folder Anda.
Tip: Saya menggunakan trik ini untuk memiliki gambar pribadi sebagai latar belakang folder akar flash drive saya. Jadi, kapan pun saya menghubungkannya ke PC Windows saya, gambar itu akan ditampilkan sebagai latar belakang. Anda juga bisa melakukan ini tapi Anda harus memiliki gambar di drive itu sendiri. Karena Anda tidak dapat menetapkan lokasi statis ke parameter iconarea_image (karena drivenya bisa G: / pada satu komputer sementara F: / di sisi lain), Anda perlu menambahkan lokasi dinamis gambar. Untuk melakukan ini, tambahkan "/ {location of the image in flash drive}" sebagai nilai iconarea_image. Misalnya, jika gambar Anda berada di folder Pics di flash drive, Anda harus memiliki nilai ini sebagai: -

    iconarea_image = / Foto / Image.jpg

Penting untuk dicatat bahwa latar belakang flash drive Anda hanya akan ditampilkan pada komputer yang menjalankan Windows XP (jika Anda telah menggunakan kode untuk XP) atau komputer yang menjalankan Windows 7 dan Windows Vista yang menginstal AveFolder. Sayangnya, Windows 10, Windows 8 dan Windows 8.1 tidak mendukung trik ini. Juga, tidak ada cara untuk membuat latar belakang flash drive Anda terlihat di semua komputer kecuali Anda memodifikasi flash drive Anda untuk menginstal aplikasi ini secara otomatis di setiap PC yang Anda pasang.

Jika trik ini tidak bekerja untuk Anda, tambahkan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar