Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Desember 2017

6 Hal yang Harus Dicoba oleh Semua Pengguna Android

Dunia Android sangat luas dan banyak sekali hal yang dapat kita lakukan dengan Android yang tidak kita ketahui. Mulai dari ROM kustom hingga launcher cantik, notifikasi LED, kendali gerakan, paket ikon dan modifikasi. Pastinya, banyak hal yang dapat membuatmu tersenyum saat mencobanya. Di bawah ini adalah enam hal yang harus kamu coba sebagai pengguna perangkat Android.

Gunakan Wi-Fi secara optimal


Chrome dapat membantu kita mengurangi penggunaan data pada ponsel kita, dan karenanya kita dapat menghemat waktu dan juga uang. Caranya mudah, buka Chrome> Pengaturan> Penghemat Data dan aktifkan.
Selain itu, apakah kamu tahu bahwa kamu dapat memerintahkan ponsel agar tetap membuat Wi-Fi menyala saat mode tidur? Cukup buka Pengaturan> Wi-Fi> Lanjutan> Jaga agar Wi-Fi tetap menyala saat mode tidur dan pilih “Selalu”.

Dengan melakukan hal ini, kamu tidak hanya bisa mengunduh apapun saat tampilan ponsel tidak aktif, namun juga akan menghemat masa pakai baterai, karena ponsel tidak perlu terhubung kembali ke Wi-Fi setiap kali dinyalakan.

Mengaktifkan Google Now on Tap


Google Now on Tap diperkenalkan mulai pada Android 6.0 Marshmallow. Aplikasi ini menyediakan informasi kontekstual untuk apa pun yang ada di layar, memungkinkanmu menemukan informasi tanpa harus mencarinya secara manual.
Untuk mengaktifkan Google Now on Tap, arahkan ke Pengaturan> Google> Cari & sekarang> Suara dan kemudian aktifkan atau nonaktifkan. Setelah aktif, kamu dapat menikmati informasi kontekstual yang cepat dalam ketukan. Untuk menonaktifkan Now on Tap, tahan tombol home dan sebuah menu akan muncul. Ketuk ikon tiga titik dan kemudian ketuk Pengaturan, dimana kamu dapat menonaktifkannya.
Optimalisasi baterai

Apapun perangkat Android milikmu, ada beberapa cara untuk meningkatkan masa pakai baterai sejak awal. Pertama, kamu harus mematikan ‘tampilan ambient’ atau ‘kecerahan adaptif’. Pengaturan ini mengubah kecerahan layar berdasarkan kondisi pencahayaan saat ini, namun tidak sempurna.
Sensor yang digunakan untuk menentukan tingkat cahaya tidak seakurat mata manusia. Kamu dapat menyetel kecerahan layar yang lebih sesuai untuk situasi saat ini, dan karena layar merupakan area utama di mana baterai akan cepat habis, pastikan kamu menyimpannya di tingkat serendah mungkin.
Selain itu, hampir semua UI Android hadir dengan mode hemat baterai. Walaupun masing-masing memiliki kekuatan yang berbeda-beda, patut untuk dilihat bagaimana mereka dapat diterapkan sebaik mungkin untuk kebutuhan kita. Yang harus diingat adalah bahwa fungsi hemat baterai Android cukup berat mempengaruhi fungsi kinerja dan aplikasi ponsel kita, jadi sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakannya hanya bila benar-benar kita butuhkan.
Memberikan izin aplikasi secara terpisah

Jika kamu memiliki Android Marshmallow, ada satu aplikasi keren yang harus kamu coba: perizinan aplikasi secara terperinci. Fitur ini memungkinkan Anda memberi izin kepada aplikasi untuk mengakses perangkat keras atau data pada ponselmu berdasarkan kebutuhan. Jadi, jika sebuah aplikasi perlu mengakses mikrofon, aplikasi tersebut akan meminta izin untuk melakukannya saat kamu membukanya dan aplikasi tersebut perlu menggunakan perangkat keras ini.
Sebelum versi Marshmallow, kamu harus memberikan izin akses pada saat hendak mengunduh aplikasi tersebut di Play Store, namun kini kamu dapat mengatur perizinan ini secara terpisah.

Gunakan Google Now, aktifkan selalu mendengarkan


Google Now adalah asisten virtual pribadi yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah. Tapi lebih dari itu, Google Now dapat berinteraksi dengan aplikasi, membuat catatan, menyiapkan pengingat beserta sejumlah trik pintar lainnya.
Contoh sederhananya, katakanlah kamu ingin tidur siang, tapi sudah dalam keadaan mengantuk. kamu tidak perlu meraih ponsel untuk membuka aplikasi jam, menghitung waktu untuk bangun dan mengatur alarm untuk waktu tersebut. Cukup katakan, “Oke Google, bangunkan saya dua jam lagi.”
Kamu bahkan dapat mengaturnya agar berfungsi dari perangkat mana pun dengan membuka Pengaturan> Penelusuran dan Sekarang> Suara Google> deteksi Google OK> dan pilihlah Selalu aktif.

Cobalah Pushbullet


Setiap orang memiliki preferensi tersendiri untuk aplikasi mana saja yang ingin mereka gunakan sesuai dengan selera, kebutuhan dan kebiasaan masing-masing. Namun untuk Pushbullet, ini adalah sebuah aplikasi yang HARUS digunakan oleh semua orang.
Kamu dapat mendorong tautan pada ponsel ke tablet, dari PC ke ponsel atau dari ponsel ke semua perangkat lain. Copy paste URL sangatlah kuno. Pushbullet juga memberi tahu tentang SMS atau panggilan dari PC, dan kamu dapat menransfer file antara semua perangkat juga dengan aplikasi ini. Singkatnya, Pushbullet menghubungkan ponsel, tablet, PC, browser Chrome dan lainnya.
Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka secara tidak langsung kamu juga telah mengoptimalkan penggunaan perangkat Android-mu. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar