Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 Agustus 2017

Cara Memindahkan Blog Blogger ke Domain Sendiri: Tip dan Trik

Apa Update seminggu ini untuk blog teknologi ini! Akhirnya saya memindahkannya dari subdomain blogspot ke custom domain. Saya telah lama ingin melakukan ini sejak lama (sejak blog ini mulai mendapat perhatian), entah bagaimana saya tidak dapat melakukannya karena takut kehilangan lalu lintas pencarian.

Langkah Google yang baru-baru ini untuk mengarahkan ulang blogspot.com ke sub-domain spesifik negara membantu saya memperkuat keputusan saya sampai batas akhirnya bergerak. Saya juga membuat banyak perubahan lain dan telah mendaftarkan sebanyak mungkin kemungkinan bisa membantu sebagian dari Anda yang juga berencana untuk pindah. Saya telah mencantumkannya sesuai urutan yang saya buat.

contoh : Pindah dari Komptipstrik.blogspot.co.id menjadi komtripstrik.co.id

1) Terdaftar komtipstrik.co.id.

2) Mengubah setelan domain saya untuk menyembunyikan informasi pribadi agar tidak ditampilkan di database.

3) Mengubah nama domain CNAME dan A saya untuk menunjukkan server Google dengan benar. Periksa halaman ini dari Blogger untuk rincian mengenai langkah ini.

4) Umumnya, dibutuhkan beberapa waktu bagi registrar domain Anda untuk memperbarui pengaturan yang disebutkan di atas. Jadi, jika Anda segera mengarahkan domain baru Anda ke blog Anda, pengguna akan melihat kesalahan 404. Untuk menghindarinya, saya membuat blog blogspot baru dan memodifikasi settingnya untuk menunjuk ke domain baru saya.

5) Ketika domain saya benar mulai memuatkan blog sementara, saya memodifikasi pengaturan blog ini untuk menghubungkannya ke domain baru. Sekarang domain baru saya benar memuat blog saya. Saat melakukan ini, saya memastikan untuk memilih pengalihan versi non www ke versi www.




6) Download template blog saya dan buka file XML yang telah didownload di Wordpad. Saya kemudian menggunakan fungsi Find and Replace Wordpad untuk mengganti setiap kejadian tweakandtrick.blogspot.com dengan www.tweakandtrick.com dan mengupload template yang dimodifikasi. Ini secara otomatis mengubah semua link navigasi untuk menggunakan domain baru.

7) Beberapa widget masih memiliki link yang menunjuk ke subdomain blogspot. Saya mengubahnya secara manual.

8) Masuk ke Google Webmaster Tools, tambahkan domain baru saya dan kirimkan sitemap penuh. Feed Blogger Normal hanya menampilkan 20 URL, jadi untuk mengirimkan semua URL, saya mengirimkan umpan tanya khusus yang mencakup 500 URL.

Pakan Normal: /atom.xml

Feed I Submitted: /atom.xml?redirect=false&orderby=updated&max-results=500

9) Bing juga membawa banyak lalu lintas ke blog ini. Jadi, saya menambahkan domain baru ke Bing Webmaster Tools dan mengirimkan sitemap yang sama.

10) Blogspot menggunakan 301 redirect permanen untuk mengarahkan pengunjung ke domain baru. Ini biasanya memungkinkan Google untuk segera mengindeks URL blog baru saya tapi ternyata tidak. Jadi, saya mengirim ulang sitemap lengkap blog saya di Google Webmaster Tools. Karena blog Blogspot memiliki beberapa kewenangan di Google, GWT segera memproses peta situs dan segera melihat bahwa semua posting tersebut telah pindah ke domain baru. Google yang diberi tahu ini untuk mengindeks konten saya di bawah domain baru dan setelah hampir 12 jam, URL blogspot lama saya mulai digantikan oleh yang baru.




11) Memberitahu pembaca tentang perpindahan di Facebook dan Twitter.

12) Setelah bergerak, lalu lintas pencarian saya jauh lebih rendah dari biasanya. Ini harus berubah dan lalu lintas harus kembali normal begitu mesin pencari benar-benar mentransfer kepercayaan dan wewenang subdomain Blogspot saya ke yang baru ini.

Beberapa perubahan lain yang saya buat

1) Fitur MyBrand dari Feedburner untuk mentransfer feed FeedBurner ke sub-domain saya sendiri.

2) Mengubah profil sosial saya untuk ditautkan ke domain baru saya.

3) Sebelumnya, saya tentang halaman dan kategori di blog ini adalah posting sederhana yang menyertakan tanggal di URL. Hal ini membuat mereka terlihat jelek, jadi saya menggesernya ke Halaman Mandiri dan mengkanonisasi halaman-halaman lama ke yang baru.

Beberapa Manfaat yang Terlihat
Masih terlalu dini untuk mengatakan ini, tapi sejak saya pindah ke domain saya sendiri, tingkat langganan telah meningkat pesat. Ini juga meningkatkan persentase pengguna yang menyelesaikan proses berlangganan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar