Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Rabu, 07 Juni 2017

Meningkatkan Daya Tahan Baterai di Ponsel Android



Siapa pun yang memiliki ponsel cerdas (Smartphone) tahu bahwa masa pakai baterai menjadi masalah. Saat ini, industri smartphone cenderung menyukai kinerja selama masa pakai baterai saat mengembangkan spesifikasi untuk perangkat baru mereka. Sejujurnya, saya semua untuk ini. Saya berpendapat bahwa lebih baik memiliki telepon zippy yang bertindak cepat saat saya membutuhkannya daripada perangkat yang lamban dan kurang ramping yang dapat bertahan beberapa hari tanpa mengisi daya.

Ini mungkin karena saya telah menguasai mendapatkan yang saya butuhkan dari telepon saya saat menggunakan sumber daya baterai terkecil. Mendapatkan masa pakai baterai yang terbaik dari ponsel Anda bisa agak rumit karena setiap orang memiliki pendapat berbeda tentang apa yang harus Anda gunakan dan fitur mana (jika ada) yang harus Anda korbankan untuk menghemat baterai. Untungnya, saya memiliki metode sederhana yang bekerja untuk setiap ponsel Android yang pernah saya temui.



Tampilan Layar

Sebagai fakta universal di semua telepon, pengisap terbesar pada baterai Anda adalah layar tampilan Anda. Secara pribadi, saya telah menemukan kontrol kecerahan otomatis untuk bekerja dengan sangat baik. Untuk menyesuaikan dengan kecerahan otomatis, caranya : pada Android Anda dengan melakukan Settings - Display settings - Brightness, lalu pilihlah Automatic brightness. Ini meredupkan kecerahan saat Anda berada di ruangan yang lebih gelap (karena tidak perlu bersaing dengan sumber cahaya dan silau lainnya), namun benar-benar akan meningkatkan kecerahan jika Anda berada di luar sehingga telepon Anda benar-benar bermanfaat. Namun, jika saya benar-benar berusaha menghemat baterai, saya akan mematikan kecerahan otomatis dan mengatur kecerahan menjadi sangat rendah (sekitar 25%).

Juga, pastikan bahwa Anda tidak memiliki batas waktu yang sangat lama (waktu tidak aktif sebelum layar Anda mati secara otomatis) karena ini akan menghabiskan baterai Anda. Saya pribadi lebih suka mematikan layar secara manual dengan menekan tombol power daripada menunggu batas waktu; Dengan cara ini ponsel saya tidak akan membatasi saya saat saya baru saja membaca sesuatu di dalamnya.

Wallpaper Hidup ( Live Wallpaper )
Wallpaper hidup memiliki dampak yang cukup besar pada masa pakai baterai Anda. Tidak menggunakannya selalu merupakan ide bagus jika Anda menginginkan waktu terbaik dari baterai Anda.

Tutup Aplikasi yang Tidak Perlu
Jika telepon Anda menjalankan beberapa aplikasi yang saat ini tidak Anda gunakan, Anda harus menutupnya dari Task manager untuk menghindari tekanan yang tidak diinginkan pada telepon Anda yang pada gilirannya akan membuat baterai Anda cepat mengalir.

Kurangi Volume speaker
Menurunkan volume speaker telepon Anda juga dapat mengalami peningkatan mencolok dalam masa pakai baterai ponsel Anda.

Widget Kontrol Daya

Jika Anda memiliki ponsel yang cukup baru (apa pun yang menjalankan Android 2.1 atau lebih tinggi), Anda sudah diberkati dengan widget "Kontrol daya" yang benar-benar hebat. Jika ponsel Anda tidak memiliki widget ini, Anda selalu bisa mendownloadnya dari Play Store. Ini adalah keharusan untuk layar rumah Anda. Dengan widget ini, Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan WiFi, Bluetooth, GPS, dan Auto-sync selain menyesuaikan tingkat kecerahan antara mobil, rendah, sedang, dan tinggi.

Satu-satunya widget ini yang saya inginkan adalah kemampuan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan jaringan nirkabel bergerak (jaringan 3G dan / atau 4G). Beberapa telepon memungkinkan Anda melakukan ini dengan menarik "status bar" di bagian atas telepon Anda (di mana notifikasi, masa pakai baterai, dan sinyal) dan memilih atau tidak memilih "Data mobile". Telepon lain memungkinkan Anda mengendalikan jaringan nirkabel bergerak dengan menekan tombol daya. Skenario terburuk, Anda bisa mengaturnya di "Settings."

Sekarang, saat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini, semua bermuara pada pilihan. Saya hanya menggunakan Bluetooth, WiFi, dan GPS yang saya butuhkan; Jika tidak, itu tidak aktif Jika Anda memiliki koneksi WiFi yang tersedia, umumnya lebih baik baterai Anda menggunakannya daripada menggunakan jaringan nirkabel seluler Anda (terutama jika Anda mendapat sinyal buruk untuk nirkabel seluler Anda).

Bagaimana Sobat , Cukup membantu bukan , Silahkan di coba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar