Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Selasa, 28 Maret 2017

Cara Akses Website Diblokir, Lihat Situs yang Di Blokir

Kebanyakan dari kita menemukan diri kita dalam situasi di mana website kami ingin mengunjungi diblokir oleh perangkat lunak atau oleh ISP kami (Internet Service Provider). Jadi timbul pertanyaan, bagaimana kita bisa mengakses situs diblokir? Jawaban untuk ini adalah sederhana: situs Proxy. Sebelum masuk ke rincian, mari kita tahu sedikit tentang Proxy website ini.
Website Proxy
Sebuah situs web proxy bertindak sebagai sumber perantara antara pengguna dan server situs dihubungi di-host di. Pengguna mengirim permintaan ke situs web proxy yang yang menyampaikan mereka ke server situs. Balasan yang diterima oleh situs web proxy kemudian diteruskan ke komputer pengguna. Hal ini memberikan kesan kepada ISP dan memblokir software bahwa pengguna mengunjungi situs web proxy tetapi dalam kenyataannya, s / ia mengunjungi situs yang diblokir. Dengan demikian, proxy server juga memberikan keamanan ekstra untuk pengguna dengan menyembunyikan aktivitas online mereka dari mereka ISP.



Umumnya Diblokir Situs Web

Situs yang paling sering diblokir di tempat kerja, sekolah dan kantor termasuk situs-situs seperti Facebook, Orkut, Blogger (blogspot), Google News, Typepad, eBay, MySpace, YouTube, MSN, Yahoo! Messenger, Bebo, Google Talk, Gmail, Photobucket , AOL AIM, Flickr, Twitter dll Di beberapa negara, situs bookmark sosial seperti Digg dan Reddit juga diblokir. Negara-negara seperti Arab Saudi, Pakistan, China bahkan telah memblokir akses ke situs-situs media mainstream seperti The New York kali. Sebuah situs web proxy dapat digunakan untuk dengan mudah mengakses situs diblokir. Sebagai Proxy website menyembunyikan lokasi pengguna, mereka juga dapat digunakan untuk mengakses situs-situs populer yang dibatasi untuk negara-negara tertentu dan memblokir pengguna dari negara lain dari mengunjungi mereka.

Jenis Proxy
Ada dua jenis proxy. Pertama, ada web proxy yang memiliki antarmuka interaktif; dan kedua, proxy server yang bekerja atas dasar Alamat IP dan nomor port. Proxy juga dapat dipisahkan atas dasar anonimitas dalam Anonymous, Transparan dan High Anonymous tergantung pada jumlah privasi mereka berikan.

Cara Cari Website Proxy dan Server Proxy
Sebuah pencarian Google sederhana yang berisi kata "situs proxy" kemungkinan untuk kembali banyak hasil yang bermanfaat. Namun, kebanyakan dari mereka cenderung daftar yang berisi proxy server yang Anda dapat setup menggunakan alamat IP mereka dan Port Number. Jadi, dalam rangka untuk menemukan Proxy website interaktif, Anda akan harus mencari sesuatu seperti "Facebook Proxy Server" atau "Twitter Proxy Server". Sebuah pencarian seperti ini adalah yang paling mungkin untuk kembali Proxy website interaktif dengan mana Anda dapat mengakses website Anda diblokir hanya dengan memasukkan URL dalam bidang URL. Jika Anda ingin keamanan tambahan dan anonimitas, Anda dapat memilih untuk server proxy dibayar.

Jika Anda tidak ingin mencari, berikut adalah beberapa proxy gratis populer situs web yang Anda dapat menggunakan: -

    http://www.spysurfing.com/
    http://proxify.us/p/
    http://kproxy.com/




Cara Setup Proxy Server menggunakan alamat IP
Jika Anda ingin mengunjungi situs web Anda diblokir menggunakan web proxy, Anda tidak perlu setup. Namun, jika Anda ingin menggunakan server proxy yang hanya bisa diakses dengan menggunakan alamat IP dan nomor port, Anda harus mengkonfigurasi browser anda untuk menggunakannya. Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah untuk setup jenis proxy di browser Anda: -

Pengguna Google Chrome dan Internet Explorer
Google Chrome menggunakan pengaturan jaringan yang sama seperti Internet Explorer. Jadi, dalam rangka untuk mengkonfigurasi Google Chrome untuk menggunakan server proxy, Anda harus mengkonfigurasi Internet Explorer. Anda dapat mengkonfigurasi server proxy di Internet Explorer dengan mengikuti petunjuk yang diberikan di bawah: -   

  1. Start Internet Explorer.
  2. Click pada Tools, Internet Options.
  3. Click pada Connections Tab, Pilih your Network Connection dan click pada Settings.
  4. Check on Use a Proxy Server for this Connection.
  5. Pada Field Address ,tambahkan IP Address pada Proxy server. di dalam field Port , masukkan number Port.
  6. Click pada OK dan OK lagi.


Pengguna Mozilla Firefox
pengguna Mozilla Firefox dapat mengkonfigurasi browser mereka untuk menggunakan proxy dengan mengikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini: -  


  1. Start Mozilla Firefox.
  2. Click pada Tools, Options.
  3. Click pada Advanced Tab.
  4. Click pada Network tab.
  5. Click pada Settings.
  6. Encircle Manual Proxy Configuration.
  7. Enter the IP Address and Port Number at the appropriate place. In most cases, it will be a HTTP server.  


Setelah Anda telah berhasil mengkonfigurasi browser anda untuk menggunakan server proxy, Anda akan dapat mengakses situs diblokir setiap kali Anda browsing internet dengan browser Anda.

Gimana Sobat , cukup membantu bukan , share ya .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar