Space Iklan :085296206269

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Februari 2016

Cara Belajar Mengetik 10 Jari sambil bermain game Asyikk... cocok untuk semua kalangan Umur



Sering kali kita melihat banyak orang bisa bermain komputer, bisa mengoperasikan komputer tetapi ketika di tanya bisa mengetik dengan 10 Jari ?









Password zip : komtipstrik.blogspot.com


Inilah jawaban survei 100 Orang yang kami lakukan :
1.      Tidak Bisa 20 Orang.
2.      Cuma bisa 2 jari 50 Orang
3.      Bisa tapi lambat 4 Orang
4.      Bisa tapi sangat lambat 6 Orang
5.      Masih sering lupa letak Tombol Hurufnya 10 Orang
6.      Bisa 8 Orang
7.      Bisa dengan cepat  2 Orang

Dari persentase yang kami dapatkan ternyata hanya 10 % saja yang bisa melakukanya, bagaimana dengan Sobat ?
Jika kita yang sudah bisa melakukananya sebenarnya hal ini adalah hal yang sangat mudah , akan tetapi diawalnya saja yang sulit , hehehehehe.....
Sobat , tahu tidak salah satu test yang dilakukan untuk menjadi seorang Admin atau karyawan yang kerjanya berhadapan dengan komputer selain cantik atau tampan hal yang sangat di pertimbangkan adalah kecepatan mengetik sobat lho.... kenapa ? ada banyak keuntungan jika sobat cepat dalam mengetik ,diantaranya pekerjaan akan cepat selesai sehingga dapat memaksimalkan waktu yang ada , ya kan .... hahahahahah jari-jari kita tidak mudah terasa pegal saat mengetik teks yg panjang Keuntungan keduannya adalah kita bisa mendapat nilai lebih dari orang yg melihat kita bisa mengetik dengan 10 jari, karna memang hal ini cukup sulit untuk dikuasai jadi butuh kesabaran dan ketekunan untuk menguasai materi ini.
Mau bisa mengetik cepat dengan 10 jari?? butuh usaha yg tidak mudah sobat, selain kesabaran juga membutuhkan keuletan dan kerja keras..., banyak metode yg bisa kita pelajari untuk bisa mengetik 10 jari, seperti mempelajarinya dari sebuah buku atau dengan cara yg lebih menyenangkan yaitu dengan metode bermain , lebih tepatnya memainkan sebuah game yg seru dan sekaligus bisa memberi kita pelajaran untuk terbiasa mengetik dengan 10 jari dengan bermain membuat suasana hati menjadi Fun sehingga mudah nyangkut di otak apa yang kita pelajari, hehehehe.
Banyak Game-game yang menyediakan untuk belajar mengetik dengan Cepat, ada juga game yang tanpa sengaja memberikan kita ingatan akan letak huruf-huruf di keyboard , sebut saja game-game perang yang aktif menggunakan keyboard dalam melakukan pergerakan seperti Game Counter Strike ( CS ) , POINT BLANK ( PB ) Medal Of Honor, Sniper,ARMA3 dan game- game lainnya yang bergenre PS maupun Multiplayar.

Password zip : komtipstrik.blogspot.com

Game yang akan kita bahas kali ini adalah game yang cukup baik untuk dapat membuat kita dapat mengetik dengan 10 jari , tapi sebelumnya kita belajar dulu ya posisi jari kita agar kita tidak gamang..
Berikut ilustrasi penempatan jari kita ,
letakkan kedua tangan anda diatas keyboard dan letakkan jari-jari anda sesuai dengan gambar diatas, dengan urutan sebagai berikut :
Tangan Kiri :
Jari Kelingking    : Huruf A
Jari Manis             :Huruf S
Jari Tengah           : Huruf D
Jari Telunjuk        : Huruf F
Ibu Jari                   : Spasi


Tangan Kanan :
Ibu Jari                 : Spasi/Alt
Jari Telunjuk       : Huruf J
Jari Tengah           : Huruf K
Jari Manis             :Huruf L
Jari Kelingking    : Tanda Baca ;

Seperti Halnya Jangkar maka Jari – jari Sobat misalkan adalah Jangkar yang memiliki batasan-batasan atau ruang gerak area mana saja yang dapat di jangkau nah... ini nih tips nya jangkauan jari – jari sobat :
Jangkauan Jari tangan Kiri
Jari Kelingking : Huruf A, Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock
Jari Manis : Huruf W,S,X dan Angka 2
Jari Tengah : Huruf E,D, C dan Angka 3
Jari Telunjuk : Huruf R, F,T, V, G, B, Y dan Angka 4,5,6
Jangkauan Jari Tangan Kanan
Jari Telunjuk : Huruf Y,U,H,J,B,N,M dan Angka 6,7
Jari Tengah : Huruf I,K,tanda koma dan Angka 8
Jari Manis : Huruf L,O tanda titik dan angka 9
Jari Kelingking : Huruf P, tanda titik koma dan tanda slash
 Ibu jari / jempol untuk menekan space bar dan alt.

Sobat sudah dapat gambarannya ya , ..... yuk kita coba Gamenya .... Game ini juga Cocok untuk anak kita yang sedang asyik-asyiknya belajar komputer / laptop lho sobat... kita sisipkan game ini bagus juga lho .. memang sih game ini agak sedikit brutal , brutal dalam arti kita dengan mengetikan huruf atau kata yang ada membuat binatang akan mati ... kasian kan.... tetapi ada segi positifnya juga sobat... karena kita menyelamatkan penyelam sobat... mungkin jika di gunakan oleh anak-anak agar di beri pengertian yang baik ya sobat , bahwa kita tidak dianjurkan membunuh dengan huruf atau kata ajaib hehehehehee.....
Nama Game ini adalah Type Shark Delux 1.0, game ini membawa kita ke arena permainan dengan jari- jari sehingga kita harus cepat untuk mengetikkan huruf atau kata yang akan muncul , tengan aja game ini ada untuk belajarnya juga , Cuma dalam versi mengetikkan dalam bahasa inggris, walaupun ga tau artinya coba saja sobat yang penting keyboard yang kita tekan sama dengan huruf yang tampil,  untuk dapat memulai game ini sobat harus mendowloadnya terlebih dahulu ya ... 


Password zip : komtipstrik.blogspot.com

Sudah di download kan sobat,, jika sudah di download sobat langsung install , langkahnya gampang banget , extrak file yang telah di download , setelah di ekstrak langsung setup dan next – next aja sobat, sampai finish ,
Jika sudah finish sobat langsung dapata membuka program , jika sobat mau versi terbaru langsung saja di upgrade versi.
Berikut tampilan Gamenya sobat.....

Didalam game ini ada pilihan game yang ingin kita mainkan apakah ingin bermain dengan waktu atau yang lainnya, sobat juga bisa melakukan setting untuk tahap pemula agar pilih yang easy aja ya sobat, dikarenakan belajar mengetik . dan jika sudah lumayan cepat ngetiknya dapat di naikkan tingkatanya ke Medium  atau normal ,selanjutnya test belajar dengan Hard.. ....


Wahhhh... bakalan seru nih , apalagi bermainnya lawan temen rame-rame sapa yang bisa dapat score tertinggi , tambah seru.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar